Sejarah Hari Ayah Nasional 12 November

Edoschools.comSejarah Hari Ayah Nasional 12 November. Hallo sobat edoschools, kembali lagi dengam admin yang akan selalu memberikan informasi terbaru dan terupdate dari sumber terpercaya dan aktual. Pada kali ini admin akan memberikan informasi tentang hari ayah sedunia.

Selamat Hari Ayah Nasional. Hari ini, Jum’at 12 November 2021 merupakan peringatan Hari Ayah Nasional. Berikut sejarah dibalik peringatan Hari Ayah Nasional serta contoh ucapan yang bagus untuk caption di media sosial. Untuk itu ikuti terus artikel di bawah ini.

Bagi kita yang masih mempunyai sosok orang tua, ayah maupun ibu di rumah. Kita sebagai anak yang berbakti terhadap orang tua harus memberikan yang terbaik kepada mereka ketika mereka masih ada di dunia. Hari Ayah Sedunia ini sebagai tanda bahaw kita harus selalu berbakti terhadap orang tua kita.

Baca Juga: 5 Ide Bisnis Anak Muda Dengan Modal Kecil Untung Besar

Dikutip dari sumber terpercaya. Bahwa hari ayah di dunia pun ada, akan tetapi mempunyai peringatan di tanggal yang berbeda. Nah, pada hari Jum’at ini di Indonesia menjadi hari ayah nasional. Disini admin akan memberikan beberapa poin sejarah hari ayah nasional di Indonesia.

Sejarah Hari Ayah Nasional

Sejarah Hari Ayah Nasional di Indonesia

Bagaimana sejarah peringatan Hari Ayah di Indonesia diperingati setiap 12 November? Dikutip dari sumber terpercaya, gagasan Hari Ayah Nasional datang dari Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi Solo. Saat itu, penyebutannya Hari Bapak Nasional.

Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi memandang perlu adanya Hari Bapak atau Hari Ayah, mengikuti peringatan Hari Ibu dan Hari Anak yang telah lama ada. Ketua Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi Solo, Gress Raja, kala itu, mengatakan, gagasan perlunya ada Hari Bapak.

Baca Juga: How to Take Beautiful Pictures With a DSLR Camera

Bukan karena ‘iri’ ada Hari Ibu tetapi tidak ada Hari Bapak. Hari Bapak dipandang perlu karena bapak merupakan bagian dari keluarga yang tidak boleh diremehkan perannya. “Bapak dan ibu adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Untuk itu hari ayah nasional sangatlah penting bagi kita bangsa Indonesia.

Kita butuh keduanya sebagai keseimbangan kesadaran kita sebagai anak,” kata Gress. Pemilihan nama “Hari Bapak” dan bukan Hari Ayah, menurut Gress, karena kata “bapak” dinilai lebih bernuansa umum, sedangkan “ayah” lebih merujuk kepada laki-laki yang memiliki anak.

Ia juga menceritakan, beberapa tahun sebelumnya, saat perayaan Hari Ibu, ada lomba menulis surat untuk ibu. Tiba-tiba, ada peserta yang menanyakan mengenai kapan ada lomba menulis surat untuk bapak. “Setelah itu, kami jadi tertarik untuk berpikir lebih dalam, mengapa tidak dirayakan Hari Bapak,” ujar dia.

Deklarasi Hari Bapak dilakukan pada 12 November 2006 di Kota Solo. Meski dideklarasikan pertama kali di Kota Solo, pada saat bersamaan. Deklarasi Hari Bapak Nasional di Solo pada 12 November 2006 dilakukan di Pendapa Gede Balai Kota Solo. Acara deklarasi dihadiri pelajar, tokoh masyarakat, dan agama. Salah satu agendanya adalah pembacaaan Buku Kenangan buat Ayah yang berisi surat 100 anak Nusantara untuk ayah mereka.

Baca Juga: Harga Dan Spesifikasi Vivo Y15s 2021

Itulah, Beberapa hal tentang sejarah Hari Ayah Nasional. Untuk anda para kaum milenial yang masih mempunyai orang tua, kalian harus selalu memberikan yang terbaik bagi orang tua kita. Bahagiakan mereka semasa mereka masih ada di dunia. Semoga artikel di atas bisa bermanfaat untuk kita semua.

Jika anda ingin mencari informasi terbaru dan terupdate dari sumber terpercaya atau anda ingin mencari sejarah-sejarah yang ada di dunia. Disini admin akan sudi memberikan kata kunci untuk anda, agar bisa mencari informasi yang anda inginkan.

  • sejarah,
  • sejarah hari ayah 12 november,
  • sejarah hari pahlawan 10 november’
  • sejarah singkat hari pahlawan,
  • sejarah hari ayah,

Penutup

Demikian informasi yang bisa admin sampaikan bisa admin sampaikan, semoga apa yang admin sampaikan bisa bermanfaat untuk anda. Untuk itu jangan lupa ikuti terus website kami dengan informasi terbaru. Sekian dan Terima Kasih!!!




You May Also Like

About the Author: Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published.