Cara Membuat & Syarat Aplikasi e-KTP Digital

Edoschools.comCara Membuat & Syarat Aplikasi e-KTP Digital. Hallo sobat edoschools, kembali lagi dengan admin yang akan selalu setia menemani anda semua. Dengan informasi terbaru dan terupdate dari sumber terpercaya.

Pada pembahasan kali ini, admin disini akan membeikan informasi tentang Cara Membuat & Syarat Aplikasi e-KTP Digital. Sebuah aplikasi yang telah di resmikan oleh pemerintah untuk mengecek e-KTP.

Mungkin kita sebagai masyarakat Indonesia yang belum mengetahui apa arti dari Aplikasi e-KTP Digital ini? Untuk itu, jika anda semua penasaran dengan ada aplikasi ini, admin disini akan memberikan penjelasanya.

Bukan itu saja, admin disini juga akan memberikan Cara Membuat & Syarat Aplikasi e-KTP Digital yang bisa anda semua gunakan di smartphone android anda. Yuk, simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.

Cara Membuat & Syarat Aplikasi e-KTP Digital

Cara Membuat & Syarat Aplikasi e-KTP Digital

Kabar dari Kemendagri yang mulai menerapkan uji coba e-KTP digital di 50 Kabupaten/Kota. Dengan e-KTP digital, masyarakat nantinya cukup menyimpan identitas tersebut di smartphone.

Segala keperluan yang memerlukan identitas diri nantinya cukup menunjukan scan barcode di smartphone. Tanpa anda perlu lagi ke memfotokopi e-KTP itu sendiri.

Baca Juga: Inilah Kelebihan Dan Kekurangan Honda Brio Yang Perlu Kamu Tahu

Syarat dan cara membuat e-KTP digital cukup mudah jika dibandingkan membuat e-KTP secara offline maupun online. Masyarakat yang ingin membuat e-KTP digital tak perlu meminta surat pegantar dari pemerintah setempat.

Berikut Cara Membuat & Syarat Aplikasi e-KTP Digital :

Syarat Membuat e-KTP Digital

  • Pemohonan memiliki smartphone HP.
  • Daerah pemohon harus memiliki jaringan untuk mendukung pembuatan e-KTP digital.

Cara Membuat e-KTP Digital

  • Mengunduh aplikasi Identitas Digital (ID) di smartphone anda.
  • Pemohon kemudian melakukan registrasi dengan memasukan Nomor Induk Kependudukan (NIK), alamat email dan nomor handpone.
  • Melakukan verifikasi data lewat face recognition atau verifikasi wajah. Kemudian verifikasi email agar login ke dalam aplikasi ID.
  • Setelah masuk aplikasi ID, pemohon memasukan data keluarga dan dokumen kependudukan.
  • Pemohon memasukan dokumen lain hasil integrasi NIK seperti sertifikat vaksin Covid-19.
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), kepemilikan kendaraan maupun Badan Kepegawaian Nasional.
  • Dalam aplikasi ID menampilkan QR code identitas digital, biodata, dan history aktivitas yang sudah dilakukan.

Nah, itulah bagimana cara-cara Membuat & Syarat Aplikasi e-KTP Digital yang bisa anda lakukan di smartphone. Semoga dengan adanya ulasan artikel diatas bisa membantu anda semua.

Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa admin sampaikan bisa admin sampaikan, semoga apa yang admin sampaikan bisa bermanfaat untuk kalian. Untuk itu jangan lupa ikuti terus website kami dengan informasi terbaru. Sekian dan Terima Kasih!!!

Gallery for Cara Membuat & Syarat Aplikasi e-KTP Digital

You May Also Like

About the Author: Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published.